Mama Tangkas - Facebook semakin bersemangat menghadirkan layanan obrolan audio yang mirip dengan Clubhouse. Hal tersebut sejalan dengan ...

Facebook makin bersemangat menghadirkan layanan obrolan audio mirip Clubhouse

 

Mama Tangkas - Facebook semakin bersemangat menghadirkan layanan obrolan audio yang mirip dengan Clubhouse. Hal tersebut sejalan dengan pernyataan perseroan yang mengumumkan sejumlah produk yang mengedepankan sound content.


Menurut Facebook, produk ini akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan, namun hanya hadir untuk sejumlah pengguna tertentu.


Mengutip The Verge, Selasa (19/4/2021), Facebook berusaha melepas saingan aplikasi audio chat Clubhouse yang sedang naik daun.


Sedangkan untuk nama fitur Facebook yang baru, Live Audio Rooms akan tersedia pada musim panas mendatang (sekitar bulan Juni).


Fitur Live Audio Room pertama-tama akan diluncurkan ke grup dan pemimpin komunitas sebagai bentuk pengujian. Selanjutnya fitur ini akan dirilis di Messenger, sehingga pengguna umum juga bisa menggunakan layanan mirip Clubhouse ini.


Pengguna akan dapat merekam percakapan mereka dan mendistribusikannya. Selain itu, orang dapat mengenakan biaya untuk akses ke konten audio mereka baik melalui langganan atau biaya satu kali.


Untuk membantu orang-orang bergabung, Facebook akan memperkenalkan Dana Pembuat Audio untuk mendukung pembuat konten audio baru.


Soundbites, Klip Audio Pendek

Semua percakapan juga dapat diubah menjadi "Soundbites", fitur lain yang akan dirilis Facebook dan memungkinkan orang membuat dan berbagi klip audio pendek.


Soundbites akan ada di News Feed yang lebih luas. Pengguna dapat merekamnya di alat terpisah di Facebook.


CEO Facebook Mark Zuckerberg menyamakan Soundbites dengan Reels, layanan milik Instagram yang menjadi pesaing TikTok, tetapi dalam bentuk audio.


"Gambaran di sini adalah kami memikirkan tentang audio, tentu saja itu akan menjadi kelas satu dan semua produk yang berbeda dibangun di seluruh spektrum ini," Zuckerberg.


Facebook juga berencana mengambil peran lebih besar dalam podcasting. Perusahaan mengatakan akan mulai merekomendasikan acara dan episode berdasarkan minat pengguna. Pengguna dapat mengomentari dan merekomendasikannya kepada teman.


Menurut Facebook, 170 juta orang di Facebook terhubung ke halaman yang memiliki pranala ke podcast tertentu. Selain itu, lebih dari 35 juta orang adalah anggota grup podcast.

 Situs Bolatangkas Online , Agen Bolatangkas Online , Judi Bolatangkas Terpercaya





0 comments: