Sumber foto : pagesix.com MAMA TANGKAS -  Musisi Sinead O'Connor dikabarkan mengumumkan pensiun dari bisnis musik, tur, serta  rekam...

Sinead O'Connor Nyatakan Pensiun dari Bisnis Musik

 

Sumber foto : pagesix.com

MAMA TANGKASMusisi Sinead O'Connor dikabarkan mengumumkan pensiun dari bisnis musik, tur, serta  rekaman. Ia juga mengungkapkan bahaa album berikutnya yang bertajuk No Veteran Dies Alone (NVDA) bakal menjadi karya miliknya yang terakhir.


Dalam sebuah unggahan pada akun Twitter pribadinya pada Sabtu (5/6), ia mengungkapkan bahwa keputusan tersebut didasarkan pada pertimbangan usia dan dirinya yang sudah merasa lelah setelah berkarier sejak tahun 1986.


"[Tweet] ini untuk mengumumkan mengenai pengunduran diri saya dari tur dan bekerja di bisnis rekaman. Saya sudah tua dan merasa lelah. Jadi ini waktunya bagi saya untuk menggantung segala aksesori saya, setelah benar-benar memberikan semuanya," kata Sinead O'Connor.


"NVDA pada tahun 2022 akan menjadi rilis terakhir milik saya. Dan tidak akan ada lagi tur maupun promo," lanjutnya.


"Mohon maaf apabila terdapat kekecewaan terhadap agensi pemesanan atau promotor atau manajer karena kicauan saya mengenai pensiun. Saya rasa kitab membuat saya tersadar bahwa saya adalah bos bagi diri saya sendiri," kata Sinead O'Connor yang juga bernama Shuhada Sadaqat dan Magda Davitt tersebut.


"Saya tidak mau menunggu perizinan dari siapa pun, sama seperti pada saat saya mengumumkannya. Juga, saya sedang sedikit meminum whiskey [alkohol]," lanjutnya.



Diberitakan oleh Deadline bahwa Sinead O'Connor juga meminta agar para penggemarnya untuk tidak bersedih hati. Menurutnya, kabar terkait pensiun dirinya ini bukan lah berita sedih, melainkan "seorang pejuang yang tahu kapan dia harus mundur."


"Ini sudah menjadi perjalanan saya yang ke 40-an tahun. Waktunya untuk mengangkat kaki dan membuat mimpi yang lain menjadi kenyataan," kata O'Connor seperti yang dikutip dari Deadline.


Pada 1 Juni 202q lalu, Sinead O'Connor resmi merilis memoar dirinya dengan bertajuk Remembering. Dalam memoar tersebut, ia diketahui membongkar sejumlah hal, termasuk juga perlakuan Prince yang ia anggap sebagai teror.


Sejak berkarier pada tahun 1986, Sinead O'Connor sikwtahui mempunyai sejumlah momen ikonis. Perempuan yang lahir pada tahun 1966 ini tampil plontos dalam video Nothing Compares 2U, serta merobek gambar Paus Yohanes Paulus II pada saat tampil di Saturday Night Live.


Sinead O'Connor juga bakal dikenang melalui dua album pertamanya, yaitu The Lion and the Cobra dan I Don't Want What I Haven't Got yang menjadi ikon dari musik akhir di tahun 80-an dan membuat dirinya sebagai bagian dari gerakan budaya.


0 comments: