SITUS BOLATANGKAS ONLINE  |  AGEN BOLATANGKAS ONLINE  |  JUDI BOLATANGKAS ONLINE  |  MAMATANGKAS Buaya 4 Meter Ditangkap di Pa...

Buaya 4 Meter Ditangkap di Parepare, Kerap Mangsa Ternak-Serang Warga



Buaya 4 meter ditangkap warga di Parepare, Sulsel.
Buaya 4 meter ditangkap warga di Parepare, Sulsel. (Hasru/detikcom)
Parepare - 
Seekor buaya muara kembali ditangkap warga di Sungai Karajae, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Buaya sepanjang sekitar 4 meter itu ditangkap dengan cara dijerat tali.
Warga merasa resah oleh keberadaan buaya itu karena memangsa ternak dan menyerang manusia. Buaya itu ditangkap pada Selasa (2/6/2020).
"Sengaja kami tangkap dengan cara dijerat, karena sudah mengganggu warga sekitar, tidak sedikit ternak warga yang sudah dimangsa, bahkan ada warga yang pernah diserang. Makanya kami takut, nanti ada korban," kata warga yang menangkap buaya itu, Lawasi.
Dia mengaku butuh waktu sekitar 4 jam hingga buaya yang diduga reptil terbesar penghuni Sungai Karajae tersebut bisa ditaklukkan dan dibawa ke pinggir sungai.
Buaya yang diperkirakan memiliki bobot lebih dari 300 kilogram ini selanjutnya akan diserahkan ke BKSDA untuk dilepasliarkan di kawasan yang jauh dari permukiman.
"Kami serahkan ke BKSDA, sama seperti penangkapan buaya yang pertama beberapa hari yang lalu," terangnya.
Rencananya, warga masih akan terus menangkap buaya lainnya yang diperkirakan masih berada di sungai.
"Kami mau evakuasi semua, karena setiap hari warga menyeberang di sungai dan ada warga yang menjala ikan, kami tidak mau ambil risiko," tuturnya.

0 comments: