Minggu (25/10/2020). Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo keduanya telah bertemu, dan didampingi oleh istrinya masing-masing. Kira-kira bahas soa...

RIDWAN KAMIL TEMUI GANJAR PRANOWO, MAJU PILPRES 2024



Minggu (25/10/2020). Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo keduanya telah bertemu, dan didampingi oleh istrinya masing-masing. Kira-kira bahas soal Pilpres 2024 ?

Pria yang akrab disapa dengan Kang Emil itu menegaskan bahwa dia hanya mendampingi istrinya, Atalia Praratya untuk membahas soal kerja sama kepramukaan bersama istri Ganjar, Atikoh Suprianti. Seperti yang telah diketahui, untuk kedua istri gubernur tersebut merupakan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka di provinsi masing-masing.

"Kemarin betul-betul lebih ke (pramuka), karena istri dilepas sendiri bahaya. Jadi saya menemani, memastikan pembicaraan terkait kepramukaan berjalan dengan baik, tidak ada sedikit pun berbicara soal perpolitikan," ucap Kang Emil di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (26/10/2020).

"Jadi di republik ini ada dua ketua pramuka (istri gubernur), mereka melakukan rapat kerja. di mana secara struktural ketua pramuka di Jabar saya pembinannya dan di Jateng adalah gubernur Jateng, 100 persen tentang kepramukaan," ujarnya.

Dia memastikan, dalam pertemuan tersebut sama sekali tak membahas yang bersangkutan dengan politik sedikit pun. Alih-alin demikian, Kang Emil dan Ganjar malah membahas mengenai COVID-19 dan persiapan masing-masing daerah dalam menghadapi libur panjang.

"Beliau meminta saya menyisir pemudik di Jateng yang ada di Jabar, itu kesepahaman dengan pak Kapolda. Kami akan melakukan pengetesan acak, tapi rutenya ke Jawa Tengah. Di luar itu tidak ada hal-hal yang mengemuka sifatnya, lebih ke silaturahmi saja. Pak Ganjar pernah ke Bandung, saya belum pernah ke sana, jadi berbalas pantun," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan Lembaga Survei Indikator, Ganjar Pranowo tengah menjadi capres yang paling diperhitungkan karena di mana dia telah memiliki jumlah suara tertinggi, yaitu sebesar 18,7%, kemudian Prabowo Subianto 16,8%, dan Anies Baswedan 14,4%. Burhanuddin Muhtadi selaku Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia menyebutkan bahwa Ganjar Pranowo selalu menduduki tingkat pertama dalam 3 survei terakhir.





0 comments: