Grand Prix Formula 1 (F1) Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu malam, 29 November 2020, berlangsung menegangkan. Pembalap tim...

LEWIS HAMILTON JUARA DI F1 GP BAHRAIN YANG MENCEKAM

  



Grand Prix Formula 1 (F1) Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu malam, 29 November 2020, berlangsung menegangkan. Pembalap tim Haas, Romain Grosjean, mengalami kecelakaan hingga mobilnya terbakar dan terbelah dua.


Kejadian ini terjadi saat balapan baru memasuki lap pertama. Grosjean, yang mengendarai Haas VF-20 miliknya, ditabrak dari belakang oleh pengemudi lain, menyebabkan percikan api di bagian belakang kendaraannya. Mobil Grosjean kemudian meluncur ke sisi sirkuit dan menabrak pembatas lintasan. Sebuah ledakan besar tertangkap kamera yang kemudian membakar pembalap berusia 34 tahun itu.


Beruntung, Grosjean berhasil keluar dari kendaraannya dan selamat dari insiden yang bisa membahayakan dirinya. Ia segera dibantu oleh tim medis yang bergerak cepat. Bendera merah langsung dikibarkan usai insiden yang menimpa Grosjean. Sedangkan balapan dihentikan selama 45 menit hingga lintasan benar-benar steril.


Setelah balapan dimulai lagi, persaingan berlangsung sengit namun Lewis Hamilton mampu menyelesaikan balapan tercepat. Kemudian disusul Max Verstappen + 1,254 detik, dan Alexander Albon dengan selisih +8,005 detik. Sementara itu, Valtteri Bottas yang mengalami ban bocor setelah restart harus melakukan pit stop lebih awal. Posisinya merosot banyak dari P4 ke P16 setelah masuk pit stop.


Balapan di barisan depan hingga akhir, nyaris tidak ada perubahan berarti di atas. Di sisi lain, performa impresif ditunjukkan pembalap Mclaren Lando Norris yang menempati posisi keempat meski start dari posisi 9.




0 comments: