Microsoft mengikuti tradisi lama pengontrolnya, yang dapat digunakan pada perangkat selain Xbox. Joystick terbaru akan melakukan hal yang...

CONTROLLER TERANYAR XBOX BISA KONEK KE PERANGKAT APPLE

  


Microsoft mengikuti tradisi lama pengontrolnya, yang dapat digunakan pada perangkat selain Xbox. Joystick terbaru akan melakukan hal yang sama.


Apple mengonfirmasi bahwa pengontrol Xbox terbaru dapat digunakan di perangkatnya, meluncurkan halaman Mashable, Senin 23 November 2020. Hal tersebut disampaikan dalam laporan 9to5Mac di situs Dukungan Apple, yaitu pengontrol di Xbox X Series dapat digunakan. untuk iPhone dan iPad.


Namun, akses ini hanya dapat dilakukan setelah sejumlah pembaruan perangkat lunak di masa mendatang. Apple belum menyatakan kapan pembaruan akan datang, tetapi mengatakan sedang bekerja dengan Microsoft untuk segera mewujudkannya. Kebijakan ini mengikuti pengontrol Xbox One default, Xbox Elite, dan Xbox Adaptive Controller yang juga dapat digunakan di perangkat Apple.


Pengontrol Xbox Series X dan S Series tidak jauh berbeda dari Xbox One. Ini hanya sedikit lebih kecil dan memiliki tekstur yang berbeda pada pegangan dan pemicu untuk membuat pengontrol lebih mudah dipegang. Ada juga tombol share untuk mengambil screenshot dan media lainnya.


Sementara itu, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kemampuan yang sama dari Dual Sense milik PS5. Sebelumnya, pengontrol PS4 mendukung akses ke iPhone dan iPad. Pengontrol untuk PS5 dibangun dengan faktor bentuk yang mirip dengan pengontrol Xbox serta fitur haptic bawaan.

Sebagai informasi, Xbox hadir dengan dua varian, yakni perangkat Xbox Series S entry level yang dijual dengan harga sekitar Rp4,4 juta. Dan ada juga perangkat andalan Xbox Series X yang dibandrol dengan harga Rp 7,4 jutaan. Sony memastikan kehadiran PS5 di Indonesia. Baik versi Edisi Digital maupun Edisi Standar dapat dipesan sejak 18 November 2020 dan dibeli langsung secara offline pada 22 Januari 2021.


Di Indonesia, PS5 Digital Edition akan dijual dengan harga Rp 7,3 juta. Sedangkan untuk konsol anyar Edisi Standar dibanderol Rp 8,8 juta.




0 comments: